Monday, December 31, 2012

Monday, December 24, 2012

Playgroup at Tk-At Taqwa

Sudah lewat 1 semester, anakku sekolah di Tk At-Taqwa. udah terima raport dan sekarang lagi libur :)
Untuk anak 3 tahun memang ga ada bedanya antara sekolah dan libur, karena semua di isi dengan bermain sambil belajar.

Aqila dapet predikat istimewa dari guru kelasnya dalam hal; tidak cengeng dan mau di tinggal bunda. Tapi  ada beberapa catatan yang harus bunda bantu perbaiki. Yaitu:

  • menggambar. Aqila memang moody dalam hal menggambar. Biasanya di rumah kalau menggambar, maunya cepet selesai. Kalaupun ga selesai, ya dibalik aja tuh halaman menggambar. Atau (hehe) ayah dan bundanya yang di suruh selesaikan gambarnya. Yah mungkin memang minat Aqila bukan di situ ya. Saya ga memaksakan juga untuk dia harus senang menggambar atau harus ga keluar garis.  Kayaknya bukan hasil gambarnya yang penting. imho, anak itu bisa belajar sabar dari proses menggambar dan imajinasinya bisa bermain disana. Bebas pilih warna dan teknik menggambarnya kan? Yah, mungkin suatu hari nanti minat menggambarnya bertambah, jadi semakin pintar deh. insya Allah :)
  • membaca Iqro. Nah ini nih yang jadi perhatian utama saya. Menurut laporan sang guru, aqila ketika di suruh membaca iqro malahan rerumpian sama temennya, alias ngobrol (haha..), jadi agak susah di ajak bu guru. Atau dia bengong aja di depan bacaan iqro. Ah.... saya jadi terpikir untuk aqila ikutan TPA atau les ngaji deh, but kecepetan ga sih umur 3 tahun udah dibebani sekolah dan tambahan les ini-itu? oma nya sih udah suruh, tapi kalau saya dan suami pikir sebaiknya nanti saat aqila tk nol kecil alias tahun depan aja ya..
Itulah catatan dari guru nya aqila, secara keseluruhan Alhamdulillah baik dan mau bersosialisasi. Untuk hafalan doa nya juga mengalami kemajuan. Dan insya Allah semakin baik ya nak...

Amin :)

hari pertama sekolah. hehe muka manyun di suruh upacara
seragam muslim nya
begini seragam olah raga aqila

inilah teman-teman kelas aqila di playgroup

Wednesday, December 19, 2012

Aqila do that #2


She make it by her self.
Proud of u, dear..

* Flower with her name "aqila" & Rapunzel

Monday, December 17, 2012

Aqila With Grandma..










spending time with grandmother was a very enjoyable and worthwhile. aqila rarely met with her grandmother, at certain times only. such as Idul Fitri, Idul Adha, and family event.

aqila grandmother lived in sumedang. therefore, it takes time to prepare. not only met briefly but had to stay. aqila staying at sumedang or otherwise.

so, this is when they both meet.......
There is smile, laugh, and happy faces.

I always pray that aqila grandmother healthy and long life, so that they will always be together in happy circumstances like this..

Friday, December 14, 2012

Perbedaan kata AMIN dalam bahasa arab

Dlm Bahasa Arab, ada
empat perbedaan kata
"AMIN" yaitu :

1. "AMIN" (aliF dan mim sama-samapendek),artinya AMAN, TENTRAM

2. "AAMIN " (alif panjang & mim pendek),artinya MEMINTA
PERLINDUNGAN KEAMANAN

3. "AMIIN" (alif pendek & mim panjang),artinya JUJUR
TERPERCAYA

4. "AAMIIN " (alif & mim sama-sama panjang),artinya YA
TUHAN, KABULKANLAN
DOA KAMI

Terus Bagaimana dengan
pengucapan/ Penulisan
"Amien" ???

Sebisa mungkin untuk yang satu ini (Amien) dihindari, karena ucapan
"Amien" yang lazim dilafadzkan oleh
penyembah berhala
(Paganisme)

setelah do'a ini sesungguhnya berasal dari nama seorang
Dewa Matahari Mesir Kuno:
Amin-Ra (atau orang Barat menyebutnya Amun-Ra)


Friday, December 7, 2012

Tuesday, December 4, 2012

1 big step

-August 1st 2008-My day. My big day. My history. Script of  my life.

Thursday, November 29, 2012

Lovely Daughter



Setiap ibu yang melahirkan anak pasti merasakan hal ISTIMEWA dalam perasaannya. Ketika anak masih dalam kandungan sembilan bulan, banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh sang ibu. Ketika sang anak dilahirkan di dunia ini, perasaan sakit tiada tara saat detik-detik persalinan terbayar seketika tepat mendengar tangisan sang anak tercinta, melihat tubuh kecil yang sempurnanya, merasakan kulitnya menyentuh sang ibu untuk pertama kalinya bisa dirasakan. Betapa indahnya itu semua.

Ketika ibu dapat menyusui sang buah hati merupakan hal luar biasa yang sangat akan dirindukan. menyusui adalah proses yang kalau dibayangkan sangat lama sampai 2 tahun dan lelah. Tetapi seketika membayangkan proses ini adalah waktu yang tidak akan terulang lagi pada sang anak tersebut, semangat pun kembali berkobar. Dukungan suami, keluarga, dan lingkunganlah yang bisa membuat proses 2 tahun akan berjalan sangat cepat. Dalam proses menyusui, termasuk di dalamnya sang buah hati mulai tumbuh gigi. Di sinilah lagi perjuangan sang ibu di uji.

Bukan hanya proses menyusui, proses si kecil yang mulai makan pendamping asi (MPASI). Bagaimana si ibu harus kreatif, rajin, dan berusaha sebaik mungkin menciptakan, mengkreasikan, dan menuangkan ide serta pengetahuan tentang memasak yang bergizi untuk si anak. Bukan hanya kandungan makanan yang dipikirkan tetapi rasa yang bisa membuat anak lahap menyantap dan senang akan aroma dan rasa yang lezat.

Ketika anak belajar tengkurap, duduk, merangkak dan berjalan. Peluh keringat bercucuran untuk si ibu yang selalu menjaga dan merawat. Saat melihat si anak sudah bisa berjalan, berlari dan beerlompatan, keringat saat membantu si anak ketika belajar bukanlah suatu hal yang harus dikeluhkan. Hanya kebahagiaan dan kebahagiaan yang terasa di hati.

Tidak berhenti di sana, ada kalanya sang anak sakit atau ibu yang sakit. Anak sakit, adalah saat-saat yang menyedihkan untuk ibu manapun. Terkadang pikiran bisa menjadi panik dan bingung. Disinilah lagi-lagi peran suami dan lingkungan yang harus membangun kepercayaan diri sang ibu. Ibu harus selalu menjadi observer terbaik untuk anak-anaknya. Bukan hanya menjadi ibu, tetapi peran sebagai satpam, dokter, ahli gizi, koki, guru, supir, bahkan sebagai teman. Itu lah tugas ibu. Anak semakin besar, tantangan kehidupan semakin banyak.

Ketika anak mulai sekolah dan bergaul dengan sekitarnya. Ibu yang baik harus mampu mengenal dan memahami tempat bergaul sang anak. Karena dalam lingkungan selain di rumah, anak banyak belajar mengenai hal-hal yang mungkin selalu sang ibu larang di rumah. Hal-hal yang baru dan aneh baginya. Hal-hal yang tidak lazim dan mungkin si ibu sendiri tidak menginginkan lingkungan mempengaruhi anaknya. Menjadi seorang ibu harus haus akan pelajaran menjaga, melindungi, mendidik dan membesarkan anak. Karena jaman berubah. Ibu harus menjadi peramal untuk mencegah ataupun mengizinkan ke mana langkah sang anak.

Walaupun anak adalah titipan dari Sang Pencipta yang bukan hak kita untuk menentukan jalan hidupnya, setidaknya seorang ibu harus mampu sebagai rambu-rambu langkah sang anak. Mengingat semua manusia akan di minta pertanggungjawaban atas semua yang dilakukannya, tentu sebagai seorang ibu kehati-hatian harus dijaga. Demi masa depan si anak, demi kehidupan anak yang lebih baik dari orang tuanya, dan demi kebahagiaan buah hati kita.

Selamat berjuang untuk para ibu dan para calon ibu. Semoga senantiasa sabar, kuat, istiqomah, semangat, dan sehat dalam melindungi, menjaga, membesarkan, dan membimbing sang buah hati.

Ketika dalam perjalanannya menemui kekesalan, kesedihan, dan jalan buntu, ingatlah! masih ada Allah sebagai tempat kita mengadu dan meminta. Berdoa adalah hal yang selalu ibu ucapkan untuk anak-anaknya.
Dan semoga Allah senantiasa mengabulkan doa-doa para ibu menuju kebaikan dan kebahagiaan.



I love you so much Aqila. My greatful gift.
Allahu akbar!

Tuesday, November 27, 2012

My.hijup.com contest

Do you See me?

 Please, support me in the www.my.hijup.com contest on this month.

 I'm waiting! Contest ended four days more, Hurry up and Thank you all.. :)



This picture of me that more details



Sunday, November 25, 2012

Salad sayur


Mari membuat makanan yang lebih sehat :)


Resep:
Mayonaise + susu kental manis + keju parut + saos tomat/saos sambel
diaduk sampe rata.


sayurannya:
lettuce + slada + wortel direbus + jagung manis direbus + ditambahan buah apel dipotong dadu2 enak juga.

caranya:
Sayuran setelah dicuci ditiriskan dulu bentar, biar tidak terlalu banyak mengandung air-terus dipotong2 sesuai seleralah-biar lebih segar simpan dulu dikulkas sekedar bikin dingin aja bentar-trus udah tarok dipiring atau mangkok dan disiram dengan bumbu yang sudah disediakan.



selamat mencoba 



Tuesday, November 20, 2012

Doa orang tua untuk anak²nya

"Allaahumaj 'al auladana (auladii--tunggal) qulluhum solihan wa ta 'tan,
 wa ummuhum thowiilan,
war zukhum wasian,
wa ukuluhum zakian,
wa qulluhum nuran,
wa ulumuhum kasiiron nafi 'an,
wa 'asaduhum sihatan wa 'afiatan,
Birahmatika Yaa Arhama Rohimin".


artinya:

Ya اَللّهُ jadikanlah anak2 ku orang yg sholeh dan ta'at ber'ibadah,
panjangkanlah umurnya,
luaskan/lapangkan rezkinya,
cerdaskan akalnya,
dan terangilah kalbunya.
Karuniakan/berikanlah 'ilmu yg banyak dan bermanfa'at,
sehatkanlah jasmaninya,

dengan rahmat Mu yg pengasih lagi penyayang, aamiin.




*(Semata-mata yang saya maksudkan dari postingan ini adalah untuk berbagi dan sebagai catatan saya. Semoga bermanfaat)
Andini Septela

Saturday, November 10, 2012

Ratu Gigi Sehat Playgroup TK At-Taqwa jatibening 1 th.2012



Bangganya bunda dan ayah..

Selamat ya sayang atas prestasinya.
 Semoga insya Allah tahun depan bisa mempertahankan ratu gigi sehatnya :) 

selalu semangat sikat gigi ya nak..

Friday, October 26, 2012

Idul Adha 1433 H


Kenapa foto terakhir nya begitu? 
Hehehe, ini nih kalo keasyikan main panas-panas'an, abis itu mimisan deh! 
Yang penting happy..





 
 Idul Adha 1433 H at Sumedang, Jawa barat

Monday, October 22, 2012

3 of us to Bali #2




Yay! mari bersuyukur lagi, lagi-lagi si ayah dinas ke Bali. kali ini sih bukan training tapi ada rapat kerja.. hehehe, ngikut deh saya n aqila. 

Bukan di hotel yang sama seperti 3 of us to bali #1 , kali ini kita nginep di Conrad Hotel Nusa Dua. Ga banyak jalan-jalan karena hotelnya aja udah oke banget. segala fasilitas ada. kolam berenang yang luar biasa besar, club anak-anak, game station, akses langsung ke pantai dan olah raga air juga ga ketinggalan. Hotelnya nyaman dan bersih. Pelayanannya ramah dan baik. Dan makanannya enak ;)


Kali ini kita bermalam dari tanggal 17 - 20 oktober 2012.
alhamdulillah :)

di sini ada club bermain anak-anak, jadi aqila puas banget main walaupun ga ke mana-mana


ini foto subuh" waktu udah mau check out


Wednesday, October 17, 2012

Gurame fish with chilli soy sauce : ikan gurame dengan sambal kecap

Ikan gurame bersihkan + balur dengan jeruk nipis. Diamkan 10 menit.

Bumbu ikan :
  •     Ketumbar secukupnya
  •     Bawang putih

 Ulek halus kedua bumbu, kemudian balurkan pada ikan gurame yang telah sebelumnya di balurkan jeruk nipis. Diamkan 10-15 menit.

Bumbu sambal kecap :
  •     Cabai merah keriting
  •     Cabai rawit ( jika ingin lebih pedas )
  •     Tomat
  •     Bawang merah
  •     Jeruk nipis / Jeruk limau
  •     Kecap manis

Goreng ikan gurame dengan minyak goreng yang cukup, dengan api sedang. Jika ingin hasil ikan sampai garing, sebaiknya menggunakan minyak dalam jumlah yang banyak. Sambil menunggu ikan gurame matang, kita dapat mengolah bumbu, yakni : iris cabai, tomat, dan bawang merah. campur aduk menjadi satu  dengan kecap manis dan garam. Kalau sudah tercampur, siram dengan irisan jeruk nipis / jeruk limau. Lalu aduk kembali agar tercampur menjadi satu. Sajikan dengan lalapan lebih enak.

 Selamat Mencoba :)






Monday, October 8, 2012

Hope and pray

Our struggle tawakal for the 2nd


Pagi jam 6 kurang 15 berangkat dari rumah, ditemani macet dan album sabrina accoustic 4, saya dan suami berangkat menuju RSPP. Setelah menghabiskan waktu hampir 2 jam di jalanan Jakarta, sampailah kami di rumah sakit. Langsung saja nih saya menuju meja pendaftaran dan bertanya pada seorang perempuan yang notabennya sebagai petugas. karena memang saya dan suami sudah dapat form laboratorium jadi bisa langsung saja cek ke laboratorium tersebut. Nengok kiri-kanan, bingung cari suami saya. Hemmmm ternyatw masuk toilet :p karena kebetulan saya juga kebelet, hahaha jadilah saya masuk juga ke toilet rumah sakit. Alhamdulillah, karena masih pagi dan kayaknya saya yang masuk pertama setelah dibersihkan :) jadi masih harum dan bersihnya super. Jarang-jarang nih bisa BAB di toilet rumah sakit.
Lanjut menuju laboratorium, saya dan suami langsung menyerahkan kertas kepada petugas bagian pendaftaran bagian laboratorium. Ada dua lembar kertas yang sebelumnya sudah diberikan dokter frizar (selaku dokter kami). Kenapa ada dua? Karena bukan cuma saya yang diperiksa laboratorium, tapi suami saya pun. Untuk saya yang di cek adalah urine lengkap dan darah (pemeriksaan glukosa). Untuk suami? Pemeriksaan sedimen sel sperma.
Saya memang memiliki pembuluh darah yang kecil. Saya sangat tahu kalau pengambilan darah akan menjadi hal yang lama untuk petugas menemukan pembuluh darah dan mengambilnya. Itu sudah berlangsung dari dulu. Di lengkapi lagi dengan rada-rada takutnya. Hmmmm, jadi lah. ;) setidaknya kali ini hanya di suntik 2 kali. Tangan kanan dan kiri di bagi adil. Karena waktu medex pramugari haji Garuda, setidaknya selalu kebagian 3 tusukan. :( di tusuk sudah, ehh darahnya ga keluar.
Kembali ke laboratorium, setelah pengambilan darah yang kurang lebih 30 menit selesai, waktunya saya minum air putih yang banyak. Untuk apa? Agar urine cepat keluar. :) suami pun pindah ke gedung lain. Saat itu pertanyaan yang ada di kepala saya, apakah mungkin spermanya bisa di keluarkan begitu saja? Hehe.
Selesai urusan laboratorium untuk saya. Lanjut saya daftar ke bagian radiologi, karena selain cek laboratorium, saya disarankan dokter untuk HSG. Bisa di googling aja ya pengecekan HSG seperti apa. Karena saya datang masih pagi, saya menunggu tidak terlalu lama. Suster seger menjelaskan kepada saya, apa itu HSG, bagaimana prosedurnya, bla bla bla. Pada intinya nanti akan dimasukan cairan kedalam bagian reproduksi wanita, yang mana nanti cairan tersebut akan memeperlihatkan secara jelas gambaran rahim dengan menggelapkan sekitarnya, jadi hanya rahim saja yang jelas. Rasa sakit tidak ada, mungkin hanya mulas dan kalau kita rileks, akan berjalan dengan lancar. Dan HSG ini dilakukan setelah haid hari ke 9,10,11 kalau jadwal menstruasi 7 hari.
Saya takut? Jujur saja, hanya tegang. Karena saya sudah pasrah dan googling mengenai prosedur HSG. Saya serahkan semuanya kepada Allah melalui tangan dokter dan suster saja. Tapi, tidak semudah itu. Cairan yang dimasukan pertama kali, gagal alias meluncur keluar lagi,. Kedua kalinya? Gagal lagi :( ketiga kalinya? Alhamdulillah, Allah memudahkan. Stelah dibantu kateter karen posisi jalan rahim saya yang condong ke kanan, itu lah yang menyulitkan proses pertama dan kedua. Bisa dibayangkan berapa lama saya di ruangan itu :(   Saya selesai---

Bagaimana suami saya? Jelas saja, gagal. Hal yang sulit bukan untuk mengeluarkan sperma di ruangan kecil tanpa alat bantu apapun atau hadirnya sang istri. :) jadi sampai tulisan ini saya tulis, ayah belum kumpul spermanya untuk di cek laboratorium. Boelh di bawa kerumah, asalkan dalam satu jam, ya 1jam! Harus segera sampai di RSPP. Hmmmm, semoga Allah lancarkan.

Hasil untuk semua cek yang sudah kita lakukan rencananya akan selesai minggu depan, artinya hari selasa depan kontrok ke dokter frizar. Akan saya update selanjutnya. :)

Mungkin banyak pertanyaan mengapa saya dan suami harus cek sana-sini. Ya, setelah USG transvagina 3x memang dokter melihat bahwa saluran tuba saya di bagian sebelah kiri terdapat hidrosalvix. Apa itu? Kata dokter infeksi. Yang membuat saluran tuba tersebut mandek. Yah begitulah pemahaman saya. Kalau yang ini sejujurnya saya takut googling :) yes, i'm only human. Itu membuat saya sulit hami, dengan kata lain hanya bisa mengandalkan rahim kanan. Atau kalau kondisinya sama, harus program bayi tabung.

Kadang ingin menangis. :( tapi ini semua adalah dariNya :) all we need just tawaqal and  be patient. Pray pray pray and ikhtiar. Betul? :)
Tujuan penulisan ini semata-mata adalah untuk sharing dan sebagai diary saya.
Semoga Allah meridhoi rencana saya dan suami. Saya mohon doa dan doa dari semua yang membaca blog ini, semoga Allah segera memberi kepercayaan kepada kami untuk menambah momongan dan Aqila segera diberikan adik. Amin :)

Thursday, September 27, 2012

Happy birthday my husband

Green tea cake. So delicious!
Happy birthday my husband
happy birthday dad
hopefully healthy, always happy, and long life
May Allah SWT always protect your every move
Always in the protection and grace of Allah
To be a great husband and father for us
And has always been a man who never forgot to be grateful-

can you read? aqila write something there :)

 at  JW.Marriott, Surabaya.


 

Sunday, September 23, 2012

Trip to South Korea

alhamdulillah....
aqila, nyokap, dan saya bisa melihat bagian bumi Sang Pencipta dari sisi lain. kali ini ke Korea Selatan, selama 5 Hari (18-22 september 2012). Perjalanan benar-benar menyenangkan! ini sebenernya judulnya nekat, karena pergi tanpa hubby, hehe... kebayang dong gimana rempongnya saya dan oma..

Kita memakai travel kepunyaan temennya nyokap. Boleh mampir ke sini mengenai travelnya. Servis nya bagus banget dan puas.
Dan Alhamdulillah lagi, aqila Hebat! ga ada drama, tangisan, atau apapun namanya. dia happy beratttt ;) 






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...