Thursday, July 26, 2012

Hijab-ers

Assalamualaikum wrwb, 

Tanggal 22 juli 2012, untuk pertama kalinya, perdananya, saya menggunakan hijab. 
Alhamdulillah.. Memang butuh waktu sampai usia saya 25tahun 10 bulan, walaupun terlambat daripada tidak sama sekali. 

Secara umum, umat muslim pasti tau, bahwa menutup aurat perempuan adalah seluruh bagian tubuh kecuali telapak tangan dan wajah adalah wajib hukumnya. Mungkin juga karena negara kita bukan negara yang benar2 seratus persen muslim, sehingga hal ini bukan masalah serius untuk ditegakan. Kembali ke hati dan pikiran masing2 :) Butuh setidaknya satu bulan untuk saya meyakinkan dan meyakinkan hati saya, bahwa hijab yang saya pakai harus selalu terpakai. Saya selalu berdoa agar istiqomah dan dikuatkan hatinya bahwa hijab ini adalah harus! Dan memang diperintahkan Sang Maha Esa. Apa yang membuat saya memilih berhijab? Dulu, jauh sebelum sangat 'Yakin', memang saya punya cita-cita, suatu saat saya harus pakai jilbab. Keinginan yang berupa cita-cita semata.... 


Tapi, alhamdulillah... Sang Maha Pengasih dan Penyayang, menuntun semuanya menjadi semakin serius dan keinginan itu semakin kuat ketika bulan lalu. Setelah banyak melihat, membaca dan memohon dikuatkan niat untuk berhijab, sesungguhnya Allah benar-benar membuka jalan pikiran saya. Subhanallah! Ada hal yang membuat saya tersadar, betapa hidup di dunia ini adalah waktu yang singkat,yang entah kapan Sang Pemilik mengambil kembali hakNya. Ketika saya sakit, dan harus meminum obat untuk kesembuhan infeksi pada rahim saya. Disitulah titik balik pemikiran hijab ini, saya merasa apalah artinya saya yang kecil ini. Walaupun ada keluarga, materi dan kebahagiaan di dunia, ini semua bersifat sementara. Bukan nazar yang saya ucapkan, tetapi lecutan untuk semakin yakin bahwa hijab itu wajib dan harus dilakukan sekarang tanpa di tunda, karena umur kita siapa yang tahu?


 Itulah semuanya yang membuat pemikiran saya, sedikit dewasa dan memulai untuk berhijab. Doakan! Tolong doakan saya semoga semakin menjadi muslimah yang baik dan soleha. Amin amin amin ya Rabb. 


"terima kasih atas segala limpahan rahmat dan karunia serta hidayah ini. Kuatkan hambaMu ini agar selalu istiqomah dan berjuang sebagai makhlukMu, sebagai anak, sebagai istri dan sebagai ibu untuk anak-anak hamba."
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...