Monday, December 24, 2012

Playgroup at Tk-At Taqwa

Sudah lewat 1 semester, anakku sekolah di Tk At-Taqwa. udah terima raport dan sekarang lagi libur :)
Untuk anak 3 tahun memang ga ada bedanya antara sekolah dan libur, karena semua di isi dengan bermain sambil belajar.

Aqila dapet predikat istimewa dari guru kelasnya dalam hal; tidak cengeng dan mau di tinggal bunda. Tapi  ada beberapa catatan yang harus bunda bantu perbaiki. Yaitu:

  • menggambar. Aqila memang moody dalam hal menggambar. Biasanya di rumah kalau menggambar, maunya cepet selesai. Kalaupun ga selesai, ya dibalik aja tuh halaman menggambar. Atau (hehe) ayah dan bundanya yang di suruh selesaikan gambarnya. Yah mungkin memang minat Aqila bukan di situ ya. Saya ga memaksakan juga untuk dia harus senang menggambar atau harus ga keluar garis.  Kayaknya bukan hasil gambarnya yang penting. imho, anak itu bisa belajar sabar dari proses menggambar dan imajinasinya bisa bermain disana. Bebas pilih warna dan teknik menggambarnya kan? Yah, mungkin suatu hari nanti minat menggambarnya bertambah, jadi semakin pintar deh. insya Allah :)
  • membaca Iqro. Nah ini nih yang jadi perhatian utama saya. Menurut laporan sang guru, aqila ketika di suruh membaca iqro malahan rerumpian sama temennya, alias ngobrol (haha..), jadi agak susah di ajak bu guru. Atau dia bengong aja di depan bacaan iqro. Ah.... saya jadi terpikir untuk aqila ikutan TPA atau les ngaji deh, but kecepetan ga sih umur 3 tahun udah dibebani sekolah dan tambahan les ini-itu? oma nya sih udah suruh, tapi kalau saya dan suami pikir sebaiknya nanti saat aqila tk nol kecil alias tahun depan aja ya..
Itulah catatan dari guru nya aqila, secara keseluruhan Alhamdulillah baik dan mau bersosialisasi. Untuk hafalan doa nya juga mengalami kemajuan. Dan insya Allah semakin baik ya nak...

Amin :)

hari pertama sekolah. hehe muka manyun di suruh upacara
seragam muslim nya
begini seragam olah raga aqila

inilah teman-teman kelas aqila di playgroup

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...