Tuesday, April 10, 2012

Masker rambut tradisional

Di awali dengan rasa ingin memiliki rambut sehat dan sehat, di mulai dengan sesuatu yg dianggap harus sesuai kantong, dan di akhiri ingin rasa kembali ke alam alias tradisional.
Semua yang saya tulis di bawah ini, merupakan saran dari hair stylist salah satu salon terkenal di jakarta, yang saya harapkan bahwa ilmu dari nya akan selalu berguna dan almarhum mendapat pahala yg terus mengalir :) selain itu, merupakan kutipan dari sana-sini yang juga berbaik hati untuk berbagi ilmu mengenai masker tradisional untuk rambut sehat :)
let's start !!!

Masker untuk rambut kering dan berketombe
-kelapa parut (tergantung panjang dan pendeknya rambut, biasanya setengah atau 1 kelapa cukup)
-jeruk nipis 1 buah. Di belah dua.
Parutan kelapa di peras, sampai didapatkan santannya, jeruk nipis di peras. Campur menjadi satu. Kemudian oleskan di kepala dan di rambut secara merata sambil di pijat. Setelah itu, tutup kepala dengan handuk hangat selama 15 menit sampai 1 jam. (semakin lama semakin baik). Setelah itu, cuci rambut dengan shampo sampai benar-benar bersih.

Masker untuk rambut rontok
Cara mengobati rambut rontok secara tradisional sangat mudah dilakukan, tidak memakan waktu lama dan tidak menguras kantong. Bahan-bahan yang kita butuhkan untuk mengobati rambut rontok, antara lain:
- Asam jawa
- Lidah buaya
- Daun seledri
- Dan putih telur ayam
Asam jawa manfaatnya untuk membuka pori-pori.
Lidah buaya bermanfaat untuk menyuburkan rambut.
Daun seledri bermanfaat untuk menguatkan akar rambut.
Putih telur bermanfaat untuk mengkilapkan rambut supaya tidak kusam.

Cara mengobati rambut rontok sangat mudah, semua bahan di atas di campur jadi satu. Mulai dari asam jawa, daun seledri di di tumbuk hingga halus, lidah buaya di ambil getahnya dan putih telur, semua bahan di jadikan satu dan di aduk sampai tercampur dan kita buat masker rambut seminggu sekali. Sebelum rambut kita beri masker tradisional ini, usahakan rambut dalam keadaan bersih tidak kotor. Biar semua bahan di atas yang kita buat masker bisa di serap oleh pori-pori kulit kepala kita dengan sempurna.
Setelah kulit kepala dan rambut kita beri masker tersebut tutup dengan shower cap atau handuk dan biarkan selama 15 menit biar meresap dengan baik. Habis itu cuci rambut sampai bersih.

Masker untuk rambut berketombe, kering, rontok Dan kusam
- minyak zaitun (extra virgin oil)
- madu / telur
Dengan perbandingan 2 : 1, minyak zaitun Lebih banyak. Campurkan Kedua Bahan tersebut. Oleskan pada kulit Kepala Dan rambut, diamkan 30 menit atau Lebih, tutup dengan handuk hangat. Bilas sampai bersih. Kalau bosan dengan madu, bisa divariasikan atau di ganti dengan telur.

semoga bermanfaat ya! :)

Monday, April 2, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...