Monday, December 31, 2012

Monday, December 24, 2012

Playgroup at Tk-At Taqwa

Sudah lewat 1 semester, anakku sekolah di Tk At-Taqwa. udah terima raport dan sekarang lagi libur :)
Untuk anak 3 tahun memang ga ada bedanya antara sekolah dan libur, karena semua di isi dengan bermain sambil belajar.

Aqila dapet predikat istimewa dari guru kelasnya dalam hal; tidak cengeng dan mau di tinggal bunda. Tapi  ada beberapa catatan yang harus bunda bantu perbaiki. Yaitu:

  • menggambar. Aqila memang moody dalam hal menggambar. Biasanya di rumah kalau menggambar, maunya cepet selesai. Kalaupun ga selesai, ya dibalik aja tuh halaman menggambar. Atau (hehe) ayah dan bundanya yang di suruh selesaikan gambarnya. Yah mungkin memang minat Aqila bukan di situ ya. Saya ga memaksakan juga untuk dia harus senang menggambar atau harus ga keluar garis.  Kayaknya bukan hasil gambarnya yang penting. imho, anak itu bisa belajar sabar dari proses menggambar dan imajinasinya bisa bermain disana. Bebas pilih warna dan teknik menggambarnya kan? Yah, mungkin suatu hari nanti minat menggambarnya bertambah, jadi semakin pintar deh. insya Allah :)
  • membaca Iqro. Nah ini nih yang jadi perhatian utama saya. Menurut laporan sang guru, aqila ketika di suruh membaca iqro malahan rerumpian sama temennya, alias ngobrol (haha..), jadi agak susah di ajak bu guru. Atau dia bengong aja di depan bacaan iqro. Ah.... saya jadi terpikir untuk aqila ikutan TPA atau les ngaji deh, but kecepetan ga sih umur 3 tahun udah dibebani sekolah dan tambahan les ini-itu? oma nya sih udah suruh, tapi kalau saya dan suami pikir sebaiknya nanti saat aqila tk nol kecil alias tahun depan aja ya..
Itulah catatan dari guru nya aqila, secara keseluruhan Alhamdulillah baik dan mau bersosialisasi. Untuk hafalan doa nya juga mengalami kemajuan. Dan insya Allah semakin baik ya nak...

Amin :)

hari pertama sekolah. hehe muka manyun di suruh upacara
seragam muslim nya
begini seragam olah raga aqila

inilah teman-teman kelas aqila di playgroup

Wednesday, December 19, 2012

Aqila do that #2


She make it by her self.
Proud of u, dear..

* Flower with her name "aqila" & Rapunzel

Monday, December 17, 2012

Aqila With Grandma..










spending time with grandmother was a very enjoyable and worthwhile. aqila rarely met with her grandmother, at certain times only. such as Idul Fitri, Idul Adha, and family event.

aqila grandmother lived in sumedang. therefore, it takes time to prepare. not only met briefly but had to stay. aqila staying at sumedang or otherwise.

so, this is when they both meet.......
There is smile, laugh, and happy faces.

I always pray that aqila grandmother healthy and long life, so that they will always be together in happy circumstances like this..

Friday, December 14, 2012

Perbedaan kata AMIN dalam bahasa arab

Dlm Bahasa Arab, ada
empat perbedaan kata
"AMIN" yaitu :

1. "AMIN" (aliF dan mim sama-samapendek),artinya AMAN, TENTRAM

2. "AAMIN " (alif panjang & mim pendek),artinya MEMINTA
PERLINDUNGAN KEAMANAN

3. "AMIIN" (alif pendek & mim panjang),artinya JUJUR
TERPERCAYA

4. "AAMIIN " (alif & mim sama-sama panjang),artinya YA
TUHAN, KABULKANLAN
DOA KAMI

Terus Bagaimana dengan
pengucapan/ Penulisan
"Amien" ???

Sebisa mungkin untuk yang satu ini (Amien) dihindari, karena ucapan
"Amien" yang lazim dilafadzkan oleh
penyembah berhala
(Paganisme)

setelah do'a ini sesungguhnya berasal dari nama seorang
Dewa Matahari Mesir Kuno:
Amin-Ra (atau orang Barat menyebutnya Amun-Ra)


Friday, December 7, 2012

Tuesday, December 4, 2012

1 big step

-August 1st 2008-My day. My big day. My history. Script of  my life.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...