Friday, March 15, 2013

First in Her Life : Kiddy Cuts Salon

Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman pertama aqila memasuki salon anak. Hmm, terdengar terlambat sekali ya? aqila hamper berusia 4 tahun, dan baru hari selasa lalu (12 maret 2013), ia merasakan duduk di kursi salon ^^
Sejak lahir, aqila hanya 1x di cukur rambutnya, yaitu saat berumur 40 hari, itu pun sang oma yang membabat habis rambutnya. Lalu, kenapa saya baru membawanya ke salon saat ia terhitung memasuki usia balita? karena, tipe rambut aqila yang keriting. Jadi walaupun rambutnya sudah sepinggang (posisi rambut basah), tetap akan menjadi sebahu ketika sudah kering. hihihi, itu lah sebabnya saya selalu merasa sayang untuk memotong rambutnya.
 
Kebetulan di hari libur, kami mengunjungi Mall Pondok Indah, saat sedang berjalan-jalan, kelihatanlah salon anak "Kiddy Cuts Salon" selengkapnya di sini dan di sini. Salon anak ini memang terkonsep sangat nyaman untuk anak-anak. Bagaimana tidak, interior dan atmosfirnya sangat menarik untuk anak-anak. Yang biasanya salon memiliki kursi untuk para customer, kursi itu pun telah di modifikasi sedemikian rupa, menjadi mobil-mobilan, motor, ataupun kuda. Jadi anak-anak bias lebih nyaman. Selain itu disediakan tv flat dengan film anak-anak yang non stop terputar. Jadi, perhatian dan konsentrasi sang anak tidak melulu ke arah rambutnya ^^
 
Awalnya saya berniat agar aqila di creambath, agar rambut keritingnya ternutrisi dan tidak kusut. Hanya itu saja---
Lama-kelamaan saya pun tergiur untuk memotong bagian ujung rambutnya yang memang kusut. Si mbak yang mengcreambath aqila juga ikut menjadi kompor, haha. Dan akhirnya saya pun luluh. Bukan hanya saya saja, aqila pun turut andil dalam keputusan ini :)
Sang anak harus berani dong.. mengingat ini pertama kalinya, saya sebenarnya tidak terlalu memaksa, tapi ternyata... dia mau :)
Yang agak sulit adalah pertama kalinya, aqila harus di cuci rambutnya, hehe. Disini aqila agak ketakutan, bingung mau ngapain dan ragu2 untuk berbaring . Saya dan Si mbak salonnya, bolak-balik membujuk. Akhirnya berhasil, walaupun dengan muka agak paniknya :) Saya menemani dan mengajak aqila bercerita, agar dia lupa takutnya ;)
Selanjutnya, creambath.
Creambath alpukat yang saya pilih. Berfungsi untuk melembutkan, menutrisi, dan menghaluskan rambut. Merek creambath yang di pakai salon ini pun notaben nya memang produk untuk anak-anak, sehingga aman dan minim zat kimia. Proses creambath ini cukup menyenangkan untuk aqila. Terlihat dari gaya dan wajahnya yang menunjukan aku baik-baik saja mah..
Semua pun berjalan lancar ketika proses pencucian rambut. Selanjutnya, trim. Rambut yang akan di potong hanya 2 cm. Tetapi rasanya koq ga karuan ya? Ini dia, yang membuat saya deg-deg'an. Lucu nya, aqila terlihat baik-baik saja, tetapi saya yang sebenarnya sedih, entah kenapa. Yah mungkin karena ini belum pernah terjadi sebelumnya. Saya terharu Bombay! :)
 
Alhamdulillah semua berjalan lancer dan ceria. Di akhir proses, rambut aqila di keringkan sesebentar mungkin menggunakan hair dryer. Setidaknya sekitar 1-2 menit, lalu rambut aqila pun di pelintir-pelintir sama si mbak. Sangat lucu melihatnya, dan benar saja, hasilnya lucu!
Setelah selesai semua proses, Kiddy Cuts memberikan mainan untuk aqila, kebetulan pita untuk anak perempuannya habis, jadi mobil-mobilan kecil yang dibawa pulang :) Alhamdulillah..
 
Selesai lah pengalaman masuk salon pertama kalinya bagi aqila ^^
Sekedar berbagi, cobalah untuk menjaga mood anak (bagi yang pertama kalinya ke salon), jangan ada unsur paksa apalagi marah-marah, percuma saja, hanya akan membuat anak semakin takut masuk salon. Dan yang terakhir sabar ^^
 
Semoga bermanfaat
 
 
 





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...