Tuesday, March 19, 2013

Preparation #2 : Aqila Turning To Fourth Year

Assalamualaikum.
Sudah hampir 2 bulan yang lalu, saya menulis tentang rencana acara ulang tahun putri saya, Aqila. Sekarang, saya akan bercerita tentang kemajuan dari rencana tersebut. Memasuki tahap persiapan. Alhamdulillah beberapa persiapan sesuai dengan rencana awal. Mengenai cerita #1 silahkan ke sini ya ^^
 
-Goodie bag. Saya sudah menghubungi tempat usaha penyablonan tas yang pernah saya pakai saat ulang tahun aqila ke 3. Alhamdulillah di respon baik. Beginilah desain yang akan menjadi goodie bag tema 'Minnie mouse' yang telah kami pilih
 
-Isi. Setelah banyak pembicaraan dengan suami, akhirnya diputuskan, bunda dan ayah harus nabung..haha, maksudnya isian goodie bag yang tadinya hanya mealbox berbentuk kepala mickey dan minnie mouse, akan ditambahkan alat tulis dan buku gambar atau benda pakai apapun bertema yang sama. Untuk hal ini, saya akan sesegera mungkin menuju pasar asemka :)
Insya Allah si mbak yang bantu-bantu di rumah akan saya ajak. hehehe.

-kue ulang tahun. Yang ini adalah rencana yang sudah matang. Saya sudah booking dari bulan lalu ke nath's cupcake untuk berkolaborasi mensukseskan acara ulang tahun aqila, hehe. Jadi, untuk kue ulang tahun dan cupcake akan di pesan sesuai rencana kami.

-Undangan. Setelah tahu bahwa jumlah murid sekitar 61 orang, guru dan petugas sekolah 9 orang, saya berencana membuat undangan 61pcs. Hanya saja untuk goodie bag isi meal box dan cupcake total 80 buah. Serta untuk goodie bag isi alat tulis berjumlah 71 buah. Saya telah mecoba pembuatan undangan seperti pada rencana sebelumnya. ^^
1.Siapkan kertas yang sudah berisi cetakan  kepala Minnie mouse, lem, double tape, kardus bekas karton hitam dan gunting
2.gunting sesuai pola yang sudah ditempelkan pada kardus. Menggunting seperti posisi nomor 2 agar lebih memudahkan proses pengguntingan.
3.Setelah itu, gambar pola di atas karton hitam dan guntinglah. Akan menjadi seperti gmbar no.4 yaitu kepala hitam Minnie mouse

Setelah itu, cetak atau print sekali lagi pola kepala Minnie mouse.Saya menggunakan kertas berwarna pink agar hasilnya lebih cantik. Gunting bagian dalam atau lingkaran tulisan saja,segera tempelkan di pola kepala hitam yang tadi telah di buat.
Pembuatan pita
Siapkan pita motif polkadot atau sesuai selera dengan ukuran lebar kurang lebih 3,5cm dan pita polos lebar 0,5cm.
Potong pita polkadot dengan panjang sekitar 20cm. Lalu lem dengan double tape antara kedua ujung pita. Kemudian ikat di bagian tengah menggunakan pita polos lebar 0,5cm yang ada.

Hasil pita akan seperti gambar di atas :)

kemudian tempelkan pita di bagian tengah undangan yang sudah ada.
Saran saya, tempelkan dengan lem yang di bakar agar merekat dengan baik.
SELESAI
bagaimana hasilnya? ^^

-Kostum si birthday girl. Ini yang berubah sedikit. Saya akan memakaikan aqila kostum Minnie Mouse sesuai tema. Karena sepertinya kurang meriah kalau hanya pakai pakaian sekolah dan mahkota. Berhubung acara di sekolah, jadi tidak ada dekorasi apapun, sehingga si birthday girl nya yang akan sedikit berbeda ^^
Saya sudah membeli kostum tersebut, saya membelinya dari teman yang mempunyai usaha ols pakaian original Disney. Kira-kira 3 minggu lamanya, dan akhirnya kostum pink cantik ini pun datang. Puas sekali rasanya melihat kostum ini :) Benar-benar cantik dan bagus.
Ini adalah penampakan saat baru memesan, alias hanya foto saja :
Dan ini adalah kostum Minnie mouse setelah datang :
 

 
Selesai awal persiapan ulang tahun Aqila. Semoga nanti proses pembuatan undangan dapat selesai tepat waktu dan berjalan dengan baik ^^
Kalau ada saran, boleh loh.. Terima kasih, semoga menginspirasi ;)
 

 


15 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...