Wednesday, March 27, 2013

My Drawing , mom!

1. Our little family in the house
2. Me and mom playing ball on the garden
3. It's a rose with a worm in the apple
4. Prince bring a sword
5. Princess wearing a crown

Aqila's drawing. Love u always.

Sunday, March 24, 2013

Tuesday, March 19, 2013

Preparation #2 : Aqila Turning To Fourth Year

Assalamualaikum.
Sudah hampir 2 bulan yang lalu, saya menulis tentang rencana acara ulang tahun putri saya, Aqila. Sekarang, saya akan bercerita tentang kemajuan dari rencana tersebut. Memasuki tahap persiapan. Alhamdulillah beberapa persiapan sesuai dengan rencana awal. Mengenai cerita #1 silahkan ke sini ya ^^
 
-Goodie bag. Saya sudah menghubungi tempat usaha penyablonan tas yang pernah saya pakai saat ulang tahun aqila ke 3. Alhamdulillah di respon baik. Beginilah desain yang akan menjadi goodie bag tema 'Minnie mouse' yang telah kami pilih
 
-Isi. Setelah banyak pembicaraan dengan suami, akhirnya diputuskan, bunda dan ayah harus nabung..haha, maksudnya isian goodie bag yang tadinya hanya mealbox berbentuk kepala mickey dan minnie mouse, akan ditambahkan alat tulis dan buku gambar atau benda pakai apapun bertema yang sama. Untuk hal ini, saya akan sesegera mungkin menuju pasar asemka :)
Insya Allah si mbak yang bantu-bantu di rumah akan saya ajak. hehehe.

-kue ulang tahun. Yang ini adalah rencana yang sudah matang. Saya sudah booking dari bulan lalu ke nath's cupcake untuk berkolaborasi mensukseskan acara ulang tahun aqila, hehe. Jadi, untuk kue ulang tahun dan cupcake akan di pesan sesuai rencana kami.

-Undangan. Setelah tahu bahwa jumlah murid sekitar 61 orang, guru dan petugas sekolah 9 orang, saya berencana membuat undangan 61pcs. Hanya saja untuk goodie bag isi meal box dan cupcake total 80 buah. Serta untuk goodie bag isi alat tulis berjumlah 71 buah. Saya telah mecoba pembuatan undangan seperti pada rencana sebelumnya. ^^
1.Siapkan kertas yang sudah berisi cetakan  kepala Minnie mouse, lem, double tape, kardus bekas karton hitam dan gunting
2.gunting sesuai pola yang sudah ditempelkan pada kardus. Menggunting seperti posisi nomor 2 agar lebih memudahkan proses pengguntingan.
3.Setelah itu, gambar pola di atas karton hitam dan guntinglah. Akan menjadi seperti gmbar no.4 yaitu kepala hitam Minnie mouse

Setelah itu, cetak atau print sekali lagi pola kepala Minnie mouse.Saya menggunakan kertas berwarna pink agar hasilnya lebih cantik. Gunting bagian dalam atau lingkaran tulisan saja,segera tempelkan di pola kepala hitam yang tadi telah di buat.
Pembuatan pita
Siapkan pita motif polkadot atau sesuai selera dengan ukuran lebar kurang lebih 3,5cm dan pita polos lebar 0,5cm.
Potong pita polkadot dengan panjang sekitar 20cm. Lalu lem dengan double tape antara kedua ujung pita. Kemudian ikat di bagian tengah menggunakan pita polos lebar 0,5cm yang ada.

Hasil pita akan seperti gambar di atas :)

kemudian tempelkan pita di bagian tengah undangan yang sudah ada.
Saran saya, tempelkan dengan lem yang di bakar agar merekat dengan baik.
SELESAI
bagaimana hasilnya? ^^

-Kostum si birthday girl. Ini yang berubah sedikit. Saya akan memakaikan aqila kostum Minnie Mouse sesuai tema. Karena sepertinya kurang meriah kalau hanya pakai pakaian sekolah dan mahkota. Berhubung acara di sekolah, jadi tidak ada dekorasi apapun, sehingga si birthday girl nya yang akan sedikit berbeda ^^
Saya sudah membeli kostum tersebut, saya membelinya dari teman yang mempunyai usaha ols pakaian original Disney. Kira-kira 3 minggu lamanya, dan akhirnya kostum pink cantik ini pun datang. Puas sekali rasanya melihat kostum ini :) Benar-benar cantik dan bagus.
Ini adalah penampakan saat baru memesan, alias hanya foto saja :
Dan ini adalah kostum Minnie mouse setelah datang :
 

 
Selesai awal persiapan ulang tahun Aqila. Semoga nanti proses pembuatan undangan dapat selesai tepat waktu dan berjalan dengan baik ^^
Kalau ada saran, boleh loh.. Terima kasih, semoga menginspirasi ;)
 

 


Saturday, March 16, 2013

Gelanggang Samudra Ancol

Ini adalah cerita mengenai perjalanan pertama aqila bersama teman-teman sekolah TK-At Taqwa, Jatibening Satu. Hari rabu, 13 maret 2013.
Adalah agenda tahunan dari DEPDIKNAS, diadakan porseni antar TK Se-Bekasi. Kali ini di adakan di Ancol. Setelah kegiatan PORSENI, murid-murid TK At-Taqwa mengadakan perjalanan ke Gelanggang Samudra Ancol. Berangkat pukul 7 pagi hingga kembali ke rumah pukul 4 sore. Aqila sangat menikmati perjalanan ini. Selain karena naik bus bersama teman-teman untuk pertama kali, aqila juga berkesempatan menyaksikan pertunjukan di gelanggang samudra. Dalam kesempatan yang cukup sempit ini, aqila menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, aneka satwa, scorpion pirates dan menuju ke rumah pintar.
 
Semoga wisata kali ini menambah pengetahuan dan wawasan aqila ya nak.. aamiinn
 

 


Friday, March 15, 2013

First in Her Life : Kiddy Cuts Salon

Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman pertama aqila memasuki salon anak. Hmm, terdengar terlambat sekali ya? aqila hamper berusia 4 tahun, dan baru hari selasa lalu (12 maret 2013), ia merasakan duduk di kursi salon ^^
Sejak lahir, aqila hanya 1x di cukur rambutnya, yaitu saat berumur 40 hari, itu pun sang oma yang membabat habis rambutnya. Lalu, kenapa saya baru membawanya ke salon saat ia terhitung memasuki usia balita? karena, tipe rambut aqila yang keriting. Jadi walaupun rambutnya sudah sepinggang (posisi rambut basah), tetap akan menjadi sebahu ketika sudah kering. hihihi, itu lah sebabnya saya selalu merasa sayang untuk memotong rambutnya.
 
Kebetulan di hari libur, kami mengunjungi Mall Pondok Indah, saat sedang berjalan-jalan, kelihatanlah salon anak "Kiddy Cuts Salon" selengkapnya di sini dan di sini. Salon anak ini memang terkonsep sangat nyaman untuk anak-anak. Bagaimana tidak, interior dan atmosfirnya sangat menarik untuk anak-anak. Yang biasanya salon memiliki kursi untuk para customer, kursi itu pun telah di modifikasi sedemikian rupa, menjadi mobil-mobilan, motor, ataupun kuda. Jadi anak-anak bias lebih nyaman. Selain itu disediakan tv flat dengan film anak-anak yang non stop terputar. Jadi, perhatian dan konsentrasi sang anak tidak melulu ke arah rambutnya ^^
 
Awalnya saya berniat agar aqila di creambath, agar rambut keritingnya ternutrisi dan tidak kusut. Hanya itu saja---
Lama-kelamaan saya pun tergiur untuk memotong bagian ujung rambutnya yang memang kusut. Si mbak yang mengcreambath aqila juga ikut menjadi kompor, haha. Dan akhirnya saya pun luluh. Bukan hanya saya saja, aqila pun turut andil dalam keputusan ini :)
Sang anak harus berani dong.. mengingat ini pertama kalinya, saya sebenarnya tidak terlalu memaksa, tapi ternyata... dia mau :)
Yang agak sulit adalah pertama kalinya, aqila harus di cuci rambutnya, hehe. Disini aqila agak ketakutan, bingung mau ngapain dan ragu2 untuk berbaring . Saya dan Si mbak salonnya, bolak-balik membujuk. Akhirnya berhasil, walaupun dengan muka agak paniknya :) Saya menemani dan mengajak aqila bercerita, agar dia lupa takutnya ;)
Selanjutnya, creambath.
Creambath alpukat yang saya pilih. Berfungsi untuk melembutkan, menutrisi, dan menghaluskan rambut. Merek creambath yang di pakai salon ini pun notaben nya memang produk untuk anak-anak, sehingga aman dan minim zat kimia. Proses creambath ini cukup menyenangkan untuk aqila. Terlihat dari gaya dan wajahnya yang menunjukan aku baik-baik saja mah..
Semua pun berjalan lancar ketika proses pencucian rambut. Selanjutnya, trim. Rambut yang akan di potong hanya 2 cm. Tetapi rasanya koq ga karuan ya? Ini dia, yang membuat saya deg-deg'an. Lucu nya, aqila terlihat baik-baik saja, tetapi saya yang sebenarnya sedih, entah kenapa. Yah mungkin karena ini belum pernah terjadi sebelumnya. Saya terharu Bombay! :)
 
Alhamdulillah semua berjalan lancer dan ceria. Di akhir proses, rambut aqila di keringkan sesebentar mungkin menggunakan hair dryer. Setidaknya sekitar 1-2 menit, lalu rambut aqila pun di pelintir-pelintir sama si mbak. Sangat lucu melihatnya, dan benar saja, hasilnya lucu!
Setelah selesai semua proses, Kiddy Cuts memberikan mainan untuk aqila, kebetulan pita untuk anak perempuannya habis, jadi mobil-mobilan kecil yang dibawa pulang :) Alhamdulillah..
 
Selesai lah pengalaman masuk salon pertama kalinya bagi aqila ^^
Sekedar berbagi, cobalah untuk menjaga mood anak (bagi yang pertama kalinya ke salon), jangan ada unsur paksa apalagi marah-marah, percuma saja, hanya akan membuat anak semakin takut masuk salon. Dan yang terakhir sabar ^^
 
Semoga bermanfaat
 
 
 





Tuesday, March 12, 2013

Saturday, March 9, 2013

Sarikaya Jam

hi.. She is almost 4 yo now ^^
let's make some breakfast on weekend!!
yummy..


Friday, March 1, 2013

Contest Hijab with Hijup on Female Daily

 Suatu hari di www.femaledaily.com diadakan suatu kontes "Get up with your hijab", dalam hal ini bekerja sama dengan www.hijup.com. Saya pun melihat kontes ini pada timeline twitter hijup, dan mencoba peruntungan dengan mengikutinya.
 
dan saya pun mengikuti kontes tersebut ^^
Beginilah jawaban saya :

 
 
Lalu, menunggu hasil.
Kira-kira seminggu setelah kontes di tutup, pengumuman dari pihak panitia muncul ke permukaan. Alhamdulillah, nama saya termasuk dalam tiga orang yang beruntung ^^
Terima kasih femaledaily, terima kasih hijup.
 



Ini dia hadiah dari kontes Get up with your hijab, Jazakallah..
thank you
scarf by such! and edgina
inner from such!
top by monel
notes and pink ticket (voucher shopping) from hijup
headband by myzeekha

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...