Saturday, June 22, 2013

Cimory Resto and Milk - Cisarua, Bogor

 Hari jumat, 21 Juni 2013, saya berkesempatan menemani Aqila dalam acara akhir tahun pelajaran 2013 dari sekolahnya. Kegiatan kali ini mengunjungi Cimory Resto and Milk di Cisarua - Bogor. Sekitar pukul 6 pagi kami berkumpul di tempat yang ditentukan oleh pihak sekolah. Setelah absen
dan semua murid lengkap, kami pun berangkat menuju Cimory ^^
 
Perjalanan menuju Cimory dari Jatibening ditempuh dalam waktu hampir 2 jam. Perjalanan tidak ada kendala yang berarti, hanya sedikit kemacetan ketika pintu keluar tol menuju Cisarua. Akhirnya tibalah kami di Cimory.

Sesampainya di Cimory, anak-anak di beri pengarahan tentang apa saja yang akan mereka lakukan selama di sana. Anak-anak dari TK-At taqwa berkesempatan mengikuti program seperti yang tertera pada website Cimory. Konsep program ini adalah untuk memperkenalkan asal usul macam-macam produk susu, mulai dari peternakan sampai proses pengolahan menjadi susu siap minum atau yang disebut sebagai ‘grass to glass’. Pada program interaktif ini, anak-anak tidak hanya mendapatkan pengetahuan teori melalui film yang berjudul ‘from cow to milk’ tetapi juga mendapat pengalaman seru yaitu memberi makan dan memeras sapi di Cimory Mini Farm yang mereka kelola. Selain itu anak-anak mendapatkan paket makan siang dari program tersebut.
Setelah pengarahan selesai, anak-anak mendapat kesempatan untuk minum segelas susu gratis. Kali ini susu yang Aqila minum tidak dihabiskan karena terlalu manis rasanya untuk dia hehe..
 
Program berlanjut menuju kandang sapi. Sebagai catatan hanya anak-anak atau yang sudah membayar untuk mengikuti program yang dapat masuk ke kandang sapi untuk memberi maka dan memeras sapi. Jadi, bagi para orang tua hanya bias mengantar sampai gerbang kandang sapi. Seperti yang dikatakan pada saat pengarahan acara dari kandang sapi sampai dengan acara makan siang akan selesai dalam waktu kurang lebih 2 jam. Jadi bagi para orang tua yang mengantar, dapat menikmati makanan/minuman di resto Cimory.
Anak-anak berinteraksi langsung memerah susu dan memberi makan sapi. Sayang sekali, saya tidak dapat mendokumentasikan kegiatan tersebut. Setelah selesai dan membersihkan diri, anak-anak segera menikmati makan siang yang telah disediakan oleh Cimory. Untuk paket makan siang dari program tersebut, dapt di klik di sini. Acara menonton film adalah penutup dari rangkaian program Cimory. Ruangan film ini berada di lantai atas, dan film yang di putar merupakan proses bagaimana susu terbentuk sesuai dengan judulnya "from cow to milk".
Sebagai kenang-kenangan di akhir acara, Cimory memberikan susu segar kepada anak-anak. Susu segar ini hanya bertahan 5 jam pada suhu biasa, tetapi dapat bertahan 1 minggu pada suhu kulkas.
 
Sebagai cacatan saya, ada beberapa hal sebagai masukan kepada Cimory. Sebaiknya sarana bermain dan edukasi ditambah. Karena yang ada sekarang, sangat minim dan kurang informatif. Untuk makanan memang terpaku hanya pada makanan dan minuman olahan dari sapi dan susu saja, sehingga menu kurang variatif.
 
Semoga cerita ini bermanfaat dan menjadikan anak Indonesia kaya akan wawasan. Terima Kasih--

 
 
 
 
 
 
 

Sunday, June 16, 2013

Pentas Seni Tahunan TK At-Taqwa - Jatibening Satu

Sabtu, 15 Juni 2013. Saya bertugas sebagai panitia dari acara pentas seni tahun 2013 di sekolah putri saya. Tugas saya adalah penerima tamu, sekaligus penanggung jawab terbagi nya snack, goodie bag, dan makan siang tamu undangan. Pentas seni ini adalah acara tahunan sekaligus wisuda untuk anak kelas nol besar yang akan segera masuk ke sekolah dasar / SD. Sehingga, seluruh murid ikut berpartisipasi di acara ini.
Aqila dan seluruh teman-temannya di kelas playgroup ikut mengisi acara. Kali ini mereka berkesempatan untuk 2 kali tampil. Yaitu membawakan "syair mama dan papa" serta "menari kupu-kupu".
Bagaimana pun juga tingkah laku anak usia 4-6 tahun memang sungguh lucu dan menggemaskan. ^^
MC acara
ketika membacakan syair mama dan papa

Aqila dan teman-teman menari kupu-kupu

 video : 


Thursday, June 13, 2013

DIY : Vest Chiffon

Halo!
Kali ini saya ingin berbagi sedikit trik untuk para muslimah. Kita tidak harus selalu membeli vest atau outer baru. Scarf dari bahan chiffon dapat digunakan sebagai vest atau outer dengan mudah ^^ Sebenarnya tidak hanya bahan chiffon, bahan lain pun bias digunakan. Tetapi mengingat vest merupakan pelengkap outfit saja, sehingga jika menggunakan bahan pashmina atau kaos, akan terasa panas, apalagi di cuaca tropis seperti di Indonesia.
 
Silahkan mencoba..
Pertama yang harus dipersipkan adalah : 1 buah peniti dan scarf dari bahan chiffon dengan ukuran persegi panjang.
 
1. Bentangkan scarf secara memanjang
2. Lipat menjadi 2 bagian
3. Lipat kembali
4. Ambil sisi ujung lipatan
5. Sematkan peniti
6. Buka bagian vest (ambil dari sisi terluar scarf, jangan ambil dari bagian lipatan); lihat gambar
7. Vest dari scarf siap digunakan
 
Semoga bermanfaat..
 


Monday, June 10, 2013

Trans Studio Bandung Review

Assalamualaikum wr wb,
Kali ini saya akan me-review mengenai Trans Studio Bandung. Saya berkesempatan menikmati suasana Trans studio Bandung di hari Sabtu, yang kebetulan adalah weekend sehingga harga tiket masuk per orang adalah Rp.250.000; Sedangkan untuk hari non weekend (senin-jumat) sebesar Rp.150.000. Biaya tambahan untuk VIP akses yaitu Rp. 250.000; (VIP Access adalah jalur antrian cepat yang terpisah dari antrian regular).

Tiket masuk Trans Studio Bandung menggunakan kartu Mega Cash, harga kartu adalah Rp. 10.000,- Kartu Mega Cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di dalam Trans Studio Bandung. Dan merupakan sejenis kartu yang dapat di isi ulang.
 
Ini adalah peta dari wahana permainan di dalam Trans studio Bandung :
Wahana permainan yang ada, antara lain :

  1. Trans City Theater
  2. Yamaha Racing Coaster
  3. Giant Swing
  4. Marvel Super Heroes The Rides 4D
  5. Indosat Vertigo Galaxy
  6. Trans Car Racing
  7. Si Bolang Adventure
  8. Trans Broadcast Museum
  9. Science Center
  10. Dunia Anak
  11. Jelajah
  12. Kong Climb
  13. Sky Pirates
  14. Amphitheater
  15. Captain Blackheart's Pirate Ship
  16. Negeri Raksasa
  17. Dragon Riders
  18. Pulau Liliput
  19. Dunia Lain
  20. Special Effects Action

Dari 20 permainan tersebut, tidak semua dapat dimainkan oleh anak-anak, beberapa ada batasan ukuran tinggi badan ataupun demi keselamatan anak.
salah satu permainan di wahana dunia anak
  
Petualangan si bolang adalah wahana yang bisa dinikmati anak-anak, isi dari wahana ini pada dasarnya sama seperti Istana Boneka di Dunia Fantasi.


Wahana selanjutnya yang dapat saya share di sini adalah Science Center. Seperti nama nya, isi dari wahan ini adalah segala sesuatu tentang ilmu pengetahuan science. Terdapat bermacam-macam edu-tainment di sini. Science center sangat bermanfaat terutama untuk anak-anak,  matematika, fisika, dan kimia secara umum terpapar di sini. Ruangan sejuk dan nyaman pada science center, hanya saja kekurangannya, sumber daya manusia yang bekerja sebagai informan dari berbagai macam alat peraga. Sehingga kita sebagai pengunjung harus menafsirkan dan mencari penjelasan sendiri.
penjelasan mengenai proses pencernaan makanan (salah satu favorit Aqila)
perputaran angin tornado


Trans studio Bandung adalah Indoor Theme Park terbesar ke dua di Indonesia setelah Makassar. Semoga lain waktu, saya berkesempatan me-review Trans studio Makassar ^^
wahana dunia lain, Alhamdulillah Aqila berani masuk! ^^


Terima kasih untuk putri kecilku yang tak bosan-bosan untuk bergaya di segala wahana, hehe..
(foto di buang sayang : saat Aqila kecapean)
sabtu, 8 Juni 2013



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...