Monday, November 24, 2014

Prepare for 6th Birthday : (Frozen Theme Invitation) #part 3

Seperti yang udah gue sebutin kemaren, kalo ide DIY undangan ulang tahun aqila masih ada, hehe.. Jadi ini adalah ide ketiga. untuk ide pertama (klik disini), dan ide kedua (klik disini) ^^

Ide ketiga ini masih tema frozen, juga hasil dari goggling, dari ketiga ide yang ada, gue paling sreg sama undangan yang ini, karena paling gampang bikinnya hahaha..

Yang harus disiapkan :
  1. Karton biru
  2. Lem / double tape
  3. Gunting biasa dan gunting gelombang; gunting gelombang maksudnya biar variasi aja, kalo ga punya juga ga masalah
  4. Pita silver
  5. Kain tile biru

Selanjutnya, karton biru di bentuk menyerupai dress princess. Awalnya, gue mau bikin dress elsa, tapi apa daya nanti hasilnya ga akan bagus kayaknya, karena dress elsa terdiri dari 2 bahan biru ditambah lengan panjang, jadinya kayaknya lebih bagus cetak  di percetakan aja kalo mau kayak gitu xp
Dress yang gue buat seperti ini :
Gunting gelombang yang gue maksud adalah untuk variasi bagian bawah dress
Selanjutnya siapkan kain tile ukuran kurang lebih 21-22cm * 10cm atau lebarnya disesuaikan dengan panjang dress.
Kemudian tempelkan sisi ujung kanan dan kiri dari kain tile ke pola dress yang sudah dibuat. Tempelkan ke bagian pinggang pola dress mengunakan double tape di bagian belakang.
tampak depan, setela sisi ujung tile ditempelkan
Setelah tertempel dengan rapi, mulai sesuaikan potongan tile ke sepanjang pinggang, dengan membentuk pola lipat setiap beberapa cm, (biar bisa bayangin, maksud gue seperti lipatan alas obat nyamuk bakar, bisa bayangin kan?)
lipatan seperti ini, bagian per bagian
hasil akhir lipatan demi lipatan
Setelah terlipat rapi, pastikan juga gelombang bawahnya rapih ya..
Lanjutkan dengan lem bagian sisi pinggang yang sudah terlipat, bisa dimulai dengan gunakan double tape lalu di strapless, atau kalau punya lem yang merekatkan dengan sangat bagus, langsung lem saja. Lalu sisi pertemuan di pinggan, antara karton dengan tile, di tutup menggunakan pita meteran. Gue sarankan paka ukuran pita yang jangan terlalu kecil, jadi bisa menutup sisi pertemuan tadi dengan rapi. Kebetulan pita yang ada di gue cuma yang pita silver kemaren2 seperti di ide undangan pertama dan kedua, jadi gue pakai yang ada aja. hehe.. kan baru uji coba x_x

Dan begini hasil akhirnya ^^
Rencana gue untuk tulisan undangannya, nanti di print dan ditempelkan di karton bagian bawahan dress, jadi tulisan undangannya ada di bawah kain tile.
Semoga ada bayangan ya.. hehe.. Kalo ada yang mau ditanyain lagi, boleh loh, apalagi saran boleh banget. Makasih ya ^^

1 comment:

  1. Such an innovative DIY. Amazing post & would you like to follow each other on GFC, Google+
    & Bloglovin? Lemme know & lets keep in touch with other! :*)


    X
    http://subhamrai.blogspot.in/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...