Wednesday, January 21, 2015

Umroh 13 desember 2014 - 22 desember 2014 (part 3)

always fall in love with this city..



Setelah beberapa hari di kota Mekkah(disini), selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke kota Madinah. Perjalanan di tempuh kurang lebih 4-5 jam dari kota Mekkah.
pertokoan di sekitar Masjid nabawi
starbucks yang ada persis didepan masjid nabawi, cuma bisa memesan minuman dan sedikit makanan. Selebihnya, untuk mug atau pilihan makanan yang lebih lengkap, ada di lantai atas dari tempat ini.
scarf ig :@hbfscarf



masjid nabawi di malam hari
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ


Di kota madinah, gue dan rombongan travel, bermalam selama 3 malam, menginap di hotel Fayroz Season. Jaraknya? super deket dari masjid nabawi, kira2 5 menit sampai.
hotel Al-Fayroz
Di madinah, kami pun disediakan makan pagi, siang, dan malam. Serta snack yang selalu dibagikan saat city tour. Dari itinerary yang sudah ada, di kota madinah, rombongan mengunjungi beberapa tempat, yaitu masjid quba, masjid qiblatain,bukit syuhada, dan kebun kurma.
*Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah saw. pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah. Dalam Al Qur'an disebutkan bahwa masjid Quba adalah mesjid yang dibangun atas dasar takwa (Surat At Taubah:108).
*sumber : wikipedia
Masjid Quba
Suasan Masjid Quba dari lantai dua tempat wanita

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...