Friday, January 23, 2015

Wisata Kuliner Arab Saudi

Masih dari edisi umroh kemarin, postingannya bisa liat part 1 ke sinipart 2, dan part 3.

Nah, kali ini gue mau berbagi sedikit kuliner khas Arab. 
Jangan lupa untuk ngicip-ngicip jajanan khas arab yaa
ada al-baik yang kurang lebih kayak mcd/kfc tapi merek lokal negara sana. Porsinya gede loh, menurut gue 1 porsi bisa untuk 2-3 org! Rasanya enak koq. Tapi mereka ga sediakan chili saos ya, cuma ada ketchup dan mayonise bawang putih. Enak kok mayonaise nya.
porsi untuk 1 orang isinya sebanyak ini....



Sesekali makan fast food buat rasa pengen tau hehe, cobain kfc di madinah/mekkah. Harga nya emang lebih mahal sedikit dari yang di Indonesia, tapi porsinya cocok deh sama harganya, besar juga!

note : untuk antrian dibedakan antara perempuan dan laki-laki ya
Terakhir yang harus dicicip adalah shawarma. Harganya murah koq, kemarin terakhir umroh rata-rata harganya 5sr. Cukup ngenyangin lah ini menurut gue. Isi nya bisa milih mau daging ayam atau daging kambing. Campuran dalam nya selain daging tadi, adalah sayuran dan mayonaise. Rata-rata isi sayurannya selada, bawang bombay, minyak zaitun, perasan lemon dan tomat. Di bungkus dengan roti tava/ ada yang bilang roti pita, atau roti kebab.
sumber : jalanjalan.com
Masih banyak lagi makanan khas Arab Saudi, yang bisa dicicipi. Review dari gue yang sedikit banget ini, cuma kelanjutan dari postingan umroh kemaren, hehe..


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...