Saturday, March 7, 2015

Aceh Vacation (28 Februari - 3 maret 2015) day 1

Tanggal 28 februari, suami, gue, dan aqila berangkat dari medan ke aceh. Penerbangan hanya memakan waktu 50 menit. Kali ini suami ada urusan kerjaan di Aceh, jadi gue dan aqila ikut untuk mencoba explore kota di ujung Sumatra itu. Dan ga lupa gue ajak si mba yang bantu-bantu di rumah, biar dia juga refrehing ;) Karena di hari pertama ini adalah penerbangan malam, jadi kita langsung menuju hotel Hermes Palace untuk istirahat. dan selanjutnya besok (rencana) menuju Sabang.

Besok paginya, setelah kami sarapan, jam 8 pagi kami menuju pelabuhan penyebrangan Ulee Lheue. Pelabuhan ini yang menghubungkan kota Aceh dengan Pulau Sabang.
Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar.


Pelabuhan ini termasuk pelabuhan kecil yang cukup bersih dan papan petunjuknya cukup informatif. Kami menggunakan jasa kapal express bahari. Ada beberapa jenis kapal yang menyebrang ke Pulau Sabang, beda harga beda durasi perjalanan. Dan setiap kapal seperti kapal umum lainnya, memiliki kelas masing-masing. Kali ini kami duduk di kelas VIP, biaya per orang nya adalah Rp.80.000.



di dalam kapal express untuk menyebrang ke pulau Sabang



Setelah penyebrangan samudra hindia selama 45 menit, sampailah kami di pulau Sabang :) Selanjutnya kami punya waktu sampai jam 2 siang di pulau Sabang, karena kapal express selanjutnya menuju kembali ke banda Aceh akan jalan pada pukul 3 sore.








2 comments:

  1. Salam kenal :) dpt link blognya dr FD

    Tiket ferry ini bisa lsg di beli sebelum berangkat ya?
    Aku mau pergi mid May... Lagi mikir musti beli sehari sebelumnya gak, karna takut rame pas long weekend,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal juga :) iya busa beli sebelum berangkat. Have fun ya

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...